Mengalami Rambut Rontok? Yuk simak 5 Tips Memilih Shampo Untuk Rambut Rontok

Memiliki rambut rontok menjadi masalah yang cukup menyusahkan bagi sebagian orang. Selain mengganggu karena banyaknya rambut rontok yang berjatuhan dimana – mana, hal ini juga dapat disebabkan ketidakcocokan pada produk shampo yang digunakan. Memilih produk shampo untuk rambut rontok dapat dilakukan dengan tips berikut ini, anda juga bisa menggunakan wig untuk rambut anda. Simak ulasannya.

Tips Memilih Shampo Untuk Mengatasi Rambut Rontok

1. Mengenali Jenis Rambut

Hal pertama yang perlu diketahui adalah jenis rambut. Dengan mengenali jenis rambut maka dapat mengetahui jenis perawatan rambut seperti apa yang cocok untuk dipilih. Karena perawatan pada rambut kering, rambut berminyak serta jenis normal memiliki perawatan dan bahan shampo yang berbeda pula. Oleh karena itu, hal ini penting untuk diperhatikan.

Dengan mengetahui jenis rambut, maka anda dapat memastikan kebutuhan nutrisi yang disesuaikan dengan kondisi kulit kepala dan rambut. Maka dengan mengetahui bahan yang cocok dengan jenis rambut, penyerapan nutrisi akan optimal. Pemilihan produk shampo untuk rambut rontok pun juga disesuaikan dengan produk yang sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki.

2. Mengetahui Penyebab Rambut Rontok

Penyebab rambut rontok bisa karena berbagai hal, seperti karena makanan yang sedang anda konsumsi terlalu sering atau proses diet yang sedang anda lakukan. Bisa jadi kurangnya asupan gizi dalam makanan yang kamu konsumsi dapat menyebabkan kerontokan. Penyebab lain adalah polusi dan debu yang dapat menempel pada kulit kepala dan rambut anda.

Selain itu tingkat stress yang tinggi juga ikut andil menjadi penyebab rambut rontok. Sehingga usahakan untuk menjaga kesehatan mental anda tidak terganggu karena dapat menyebabkan rambut rontok. Dengan mencari tahu penyebabnya, anda dapat mengetahui cara penanganan dan memudahkan anda untuk memilih produk shampo untuk rambut rontok yang cocok.

3. Memilih Produk Yang Memiliki Bahan Alami

Sebenarnya dapat dikatakan normal apabila ada beberapa helai rambut yang rontok ketika keramas, namun apabila jumlahnya sudah cukup banyak maka anda perlu melakukan tindakan untuk mengatasinya dengan menggunakan produk shampo rambut rontok. Selain itu berbagai treatment juga dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami di sekitar.

Treatment dengan menggunakan bahan alami ini cukup merepotkan untuk sebagian orang. Oleh karena itu, untuk lebih mempersingkatnya penggunaan produk shampo rambut rontok yang memiliki bahan alami menjadi pilihan yang tepat. Bahan alami untuk rambut rontok ini berasal dari alam yang memiliki kandungan vitamin dan protein yang dibutuhkan.

4. Shampo Yang Menutrisi dan Melembapkan Rambut

Rambut yang rontok menandakan adanya kekurangan nutrisi dan kondisi rambut yang terlalu kering sehingga dapat menyebabkan patah. Oleh karena itu, produk shampo untuk rambut rontok lebih baik memiliki fungsi untuk menutrisi dan melembabkan. Apabila rambut telah terpenuhi nutrisinya maka akan lebih sehat dan memiliki kelembapan yang baik.

5. Mempunyai pH Yang Baik Untuk Rambut

Produk shampo memiliki pH balance ideal sekitar 6,5. Karena pada letak pH ini membuat kulit kepala dan rambut menjadi tidak terlalu kering. Karena pada rambut rontok kelembapan rambut merupakan suatu hal yang penting untuk diperhatikan. Produk yang memiliki pH optimal 6,5 ini dapat membuat rambut menjadi berkilau dan kulit kepala tetap lembab.

Itulah tips memilih produk shampo untuk mengatasi rambut rontok. Salah satu produk yang dapat menjadi pilihanmu untuk mengatasi rambut rontok adalah TRESemme Hair Fall Control Shampo & Conditioner. Karena pada produk yang fokus untuk atasi rambut rontok ini memiliki kandungan Chia Seed Oil dan Amino Vitamin. Sehingga dapat membuat rambut 10x lebih kuat.